Jumat, 01 Juni 2018

bismillah 4 dan keutamaannya

http://ilmupeletdanpengasihan.com/bismillah-4-dan-khasiatnya/
Di samping sebagai ilmu hikmah maka bismillah 4 pun adalahbagian dari ilmu batin atau yang lebih di kenal sebagai ilmu tasawuf.
Aslinya Tasawuf (yiatu jalan tasawuf) ialah tekun beribadah, bersangkutan langsung untuk ALLAH, menjauhi diri dari kemewahan dan dekorasi duniawi, Zuhud (tidak suka) pada kelezatan, harta dan pangkat yang diburu tidak sedikit orang, dan menyendiri dari makhluk di dalam kholwat guna beribadah (Lihat buku Zhuhrul Islam IV-Halaman 151)
Yang dipungut pelajaran oleh Ahli Tahqiq (Ahli Tasawwuf sejati) ialah jangan menggali karomah Hissiah ini dan tidak boleh berpaling kepadanya. Karena kadang terlihat karomah Hissiah ini pada tangan orang yang tidak sempurna istiqomahnya.
Bahkan kadang terlihat pada tangan orang yang tidak terdapat istiqomah sama sekali, seperti semua tukang sihir dan dukun. Dan kadang terlihat pada tangan-tangan Rahib (pendeta).Dan ini bukanlah karomah namun Istidroj. (Lihat buku Iyqo-zhul Himam halaman 317).
Imam Abu Yazid Al Bustomi berbicara : "Jika anda melihat seseorang yang diserahkan karomah (kekeramatan) sampai-sampai dia bisa terbang di angkasa maka janganlah anda tertipu dengannya sehingga anda melihat bagaimana anda mendapatkan dia mengemban perintah dan menjuahi larangan, mengawal batasan-batasan, dan mengemban syari'at" (Lihat buku Risalah Qusyayriyyah halaman 14 atau kitab 40 Masalah Agama III halaman 38)...lihat selengkapnya di Bismillah 4 dan khasiatnya

Tidak ada komentar:

Hubungi Penulis

Name *
Email *
Pelihal *
pesan *
Powered byEMF HTML Form
Report Abuse