Senin, 07 Januari 2013

DOA DOA MUSTAJAB




Begitu banyak permasalahan yang harus anda hadapi untuk mendapatkan yang namanya kebahagiaan dunia dan akherat,dari sekian banyak sikap hidup yang di jalani orang dalam mengusahakan kebahagiaan  dunia dan akherat maka bisa di golongkan  menjadi 3 bagian:
1.Orang yang bertakwa dan tawakal kepada Allah sebagai pemilik seluruh alam,biasanya dalam berusaha mencapai kebahagiaan dunia dan akherat mereka selalu menyeimbangkan antara Doa dan ikhtiar/usaha.
2. Orang orang yang nekad dan merasa apapun tang terjadi semata mata karena hasil dari usahanya,biasanya dalam usaha mencapai kesenangan ( merupakan sebuah kebahagiaan semu ) mereka tidak memperdulikan apa,bagaimana,dari mana dan kemana usaha tersebut yang penting tujuan mereka tercapai.
3. Orang orang yang putus asa dan salah mengartikan takdir,mereka biasanya mengharap “bulan jatuh ke pelukan”,kerja mereka cuma hanya berharap Allah merubah nasib mereka tanpa melakukan sesuatu usaha untuk mencapainya.(hal ini berbeda dengan sifat zuhud karena di hati orang yang putus asa terdapat sejuta keinginan/hayalan).
Saya yakin anda termasuk orang dalam golongan pertama yang bertawakal kepada Allah untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akherat,hanya saja mungkin anda perlu:
*Keyakinan bahwa Allah maha mengabulkan doa
*Kesabaran,karena setiap usaha pasti ada tahapannya.
*Berkah agar setiap usaha yang di lakukan mendapatkan hasil yang di inginkan
* Rasa syukur,karena di samping kekurangan setiap manusia juga memiliki kelebihan.
* Dan yang terpenting adalah doa...lihat detail

Tidak ada komentar:

Hubungi Penulis

Name *
Email *
Pelihal *
pesan *
Powered byEMF HTML Form
Report Abuse