Selasa, 25 September 2012

Doa doa Penyembuh


“ Jika Allah menimpakan sesuatu kemadaratan kepadamu,maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia.Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu,maka tidak ada yang dapat menolak karunia-Nya.” (QS Yunus (10):107 )

Alqur’an adalah samudera ilmu dan doa,dengan keyakinan yang kuat sorang muslim bisa mendapatkan manfaat dari ayat ayat  Alqur’an sebagai doa penyembuh,doa pelindung,doa pembuka rejeki maupun doa pengasihan.walaupun fungsi utama dari Alqur’an adalah sebagi landasan hidup seorang muslim.

Ustadz M. Yusuf Shandy, Lc dari KAUNEE  Center mengatakan bahwa setiap orang sakit pasti tidak menginginkan larut dalam deraan rasa sakit yang menimpanya, ia pasti menginginkan dirinya segera sembuh. Maka, dalam rangkan menggapai kesembuhan, setiap orang sakit dituntuk untuk banyak berdoa memohon kesembuhan kepada Allah SWT. Utsman bin Abul Ash, pernah menderita suatu penyakit yang sangat mengganggunya. Maka diapun mendatangi Rasulullah saw.
Ketika Rasulullah saw mengetahui sahabatnya itu sedang sakit, beliaupun mengajarinya doa memohon kesembuhan. Beliau bersabda kepadanya, “Letakkanlah tangan kananmu di atas anggota badan yang sakit lalu ucapkanlah: BISMILLAHI A’UUDZU BI ‘IZZATILLAH WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU (Dengan nama Allah, aku berlindung dengan keagungan Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang aku rasakan dan aku hindari), sebanyak tujuh kali (7 kali).” Apa yang terjadi kemudian? Alhamdulillah, dengan izin dan kebesaran-Nya, orang tersebut pun sembuh dari penyakitnya. Utsman berkata, “Saya mengucapkan do’a tersebut, sehingga (dengan itu) Allah menyembuhkanku” (HR. Ibnu Majah).

Ayat ayat Alqur’an juga bersifat sebagai penyembuh



Seorang muslim bisa memilih ayat-ayat yang sesuai untuk mengobati penyakit secara ghaib. Sebagai contoh, jika merasa gelisah, maka fokuskan pada bacaan surat asy-Syarh. Dan jika sakit kepala, maka bacalah ayat: “Kalau sekiranya Kami menurunkan Al Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia supaya mereka berpikir” (al-Hasyr: 21).



Beberapa ayat sebagai landasan Alqur’an sebagai doa penyembuh:


1. “Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an sesuatu yang menjadi penawar “ (QS Al-Isra (17): 82)
2. “Dan apabila aku sakit,Dialah yang menyembuhkanku.” (QS As-Syu’araa (26):80)
3. “ Maka Kami pun memperkenankan seruannya itu,lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya.” (QS Al-Anbiya’(21):84)
4. “ Jalan Allah yang kepunyaan-Nya,segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi.Ingatlah,bahwa kepada Allah-lah kembali semua urusan.” (QS As-Syura (42):53)
5. “ Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu ke dalam kebinasaan.” (QS Al-Baqarah (2):195)
6. “ Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta,tetapi yang buta hati yang di dalam dada.” (QS Al-Hajj (22):46)
7. “ Hanya kepada-Mu-lah kami beribadah dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan.” (QS Al-Fatihah (1):5)
8. “ Dan musibah apa saja yang menimpamu,maka adalah disebabkan tanganmu sendiri.” (QS As-Syura (42):30 )
9. “ Jika Allah menimpakan sesuatu kemadaratan kepadamu,maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia.Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu,maka tidak ada yang dapat menolak karunia-Nya.” (QS Yunus (10):107 )

Doa doa Penyembuh ( ijazah umum )


Doa penyembuh,Doa pengasihan,doa pelindung dan pembuka rejeki yang di berikan dengan ijazah khusus dapat anda lihat di Doa mustajab



1. Do’a untuk sakit stroke


Bismillahirrahmanirrahim. Innama yastajiibul lohul ladzina yasma’una wal mauta yab’atsuhumul lohu tsuma Ilaihi yarja’una ” 12x
Audzubiwajhillahil ‘adhimi wa ‘izzatihil lati laturomu wa qodrotihil kati la yamtani’u minha syai-un min syarri Ma hadzal waj’i wa min syarri ma fiihi wa man syarri ma ajidu minhu” 7x

Caranya : do’a-doa tersebut dibacakan pada air hujan yag di dapat pada malam jumat,kemudian diminumkan pada orang yang sakit.

2. Doa sakit gigi


” Bismillahirrahmanirrahim. Subhana manihtajaba bijabaruuthi ‘an kholqihi fala ‘aina taroo hu ladhiddunn wala Niddun siwahu ” 7x

Caranya : sediakan bawang putih, kemudian bawang putih tersebut dibakar setelah itu dibacakan do’a tersebut kemudian dikunyah di gigi yang sakit atau bisa juga di bacakan pada air garam kemudian dibuat kumur-kumur.

3.kesembuhan suatu penyakit/bala


"Bismillahirrahmanir Rahim
Wayasfi shuduro qawmim mu' minina wayudz hib ghoydho qulubihim
Ya ayyuhannasu qod jaa atkum mao 'idhotu mirrobbikum wa syifaa ul limaa fissuduu ri wa hudaw warohmatullil mu'minin
Yakh ruju mimbuthuniha tsaroo buummukhtalifun alwaa nuhu fiihi syifaaullinnas.
Wanunassilu minalquraan ma huwa syifaa warahmatullilmu' minin
alladsi kholaqonii fahuwa yahdiin walladsii huwa yat'imunii wayasfiin. Waiddsa maridhtu fahuwa yasyfiin.
Qul huwa lillasiina aamanuu hudawwa syifa".

Caranya: doa ini di baca setiap selesai shalat fardhu

4.Doa untuk penyakit dalam (jantung,paru2 dll)


WA BIL HAQQI ANZALNAAHU, WA BIL HAQQI NAZALA

Tata cara menggunakannya, dibaca 7x sambil tahan nafas, kmudian di tiupkan ke telapak tangan, lalu di usap2kan di bagian yg sakit. adapun sblm membaca tawassul dulu sbb:

1. ila hadrotinnabiyyil mustofa saw alfatihah…
2. ila hadroti abil ‘abbas alkhodiru alaihissalam alfatihah…
3. ila hadroti abil husaini ahmadabni abil khuwaaro alfatihah…

agar lebih berdaya guna sebaiknya tawassul di baca stiap hari sesudah shalat fardhu magrib.

5. Doa menjenguk orang yang sakit


"Allohumma Robbannaas azhibil ba’sa isyfihi wa antasy syaafi laa syifaa’an illa syifaa’uka syifaa’an yaa yughoodiru saqoman"

(Ya Allah Robb sekalian manusia, hilangkanlah kesengsaraan ini dan sembuhkanlah ia. Karena sesungguhnya Engkau Maha Penyembuh dan tidak ada kesembuhan melainkan hanya dari-Mu yaitu kesembuhan yang tidak  mennggalkan penyakit lagi.)

Caranya: bacakan pada tangan kanan dan di usapkan ke bagian yang sakit

6.a.Do'a Untuk Sakit Panas, Pening, atau Demam


Menurut riwayat Ibnu Sunni, Nabi Muhammad SAW mengajarkan do'a ini kepada para sahabat untuk me-ruqyah pening atau demam:

"Bismillaahir Rahmaanir Rahiim, bismillaahil-kabir, na'uudzu billaahil adzhiimi min syarri 'irqin na"arin wa min syarri harrin-naari"

artimya: 
Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah, Yang Mahabesar, kami berlindung kepada Allah dari kejahatan peluh yang mendidihkan darah dan dari kejahatan panasnya neraka."

Dan sebaiknya dibacakan lagi surah Al-Ikhlash dan Al-Mu'awwidzatain (surah al-Falaq dan An-Naas), ditiupkan pada kedua belah telapak tangan, lalu disapukan ke badan orang yang sakit.

 Do'a Untuk Sakit Panas, Pening, atau Demam


"BISMILLAHIRROHMANIRROHIM.ALLOHUMMA IRHAM JILDIR ROQIQI WA 'ADLMID DAQIIQI MIN SYIDDATIL KHARIIQI YAA UMMA MALDAM IN KUNTI AMAANTI BILLAHIL ADLIMI FALAA TASHDA'IR RO'SA WA LAA TADRIBIL FAMA WA LAA TA'KULIL LAHMA WA LAA TASYROBID LADAMA WA TAHAWWALI'ANNI ILAA MANIT TAKHODZA MA'ALLOHI ILAAHAA AAKHORO".

caranya: baca 7 kali ke minyak kelapa lalu usapkan pada kening yg sdang sakit,mudah mudahan bermanfaat amiin..

7. Sakit perut


a. sholawat thibbil qulub:

"Allohumma sholli 'alaa muhammad thibbil quluubi wa dawa'ihaa wa 'afiyatil abdaani wa syifaa'ihaa wa nuuril abshori wa dhiyaa'ihaa wa 'alaa alihi wa shohbihii wasallam."

Adapun caranya adalah:
Untuk menyembuhkan penyakit perut dapat dilakukan dengan cara dibaca sholawat ini sebanyak 7 pada segelas air putih lalu diminumkan air tersebut. Insya Alloh dengan ijin-Nya akan sembuh

 b.Doa untuk sakit perut/mules

” Bismillahirrahanirrahim. ‘Udzu bi’izzatihi waqod rotihi wa’adzomatihi inna dzalika la-ayaatin likulli shobbarin Syakurin idzqolatim roatu’mirona robbi inni nadzartu laka ma bathni muhar-roron fatakobbal minni innaka Antassamii’ul ‘alimu ” 7x

Caranya : dibaca 7x pada air hangat lalu diminumkan.

c.Dengan tanaman herbal

 Ambillah daun sirih, temulawak dan kunyit serta garam, kemudian tumbuklah menjadi satu sampai habis dan peraslah untuk diambil airnya untuk diminum. Sebelum minum air perasan tersebut supaya membaca do’a dibawah ini :

"Bismillaahir Rohrnaanir Rohiimi.
A’uudzu Bi’lzzatillaahi Wa Jabaruutihi Wa Qudrotihi Wa Ishmatihi Inna Dzaalika La Aayaatin Li Kulli Shobbaarin Syakuurin. Idz Qoolatimro’atu ‘Imroona Robbi Tnniinadzartulaka Maafii Bathnii Muharroron Fa Taqobbal Minnii Innaka Antas Samiul ‘Alimu.
Bismillaahisy Syaafii. Bismillahil Mu’aafii. Allaahumma syfinii Wa ‘Aafinii.
"
Artinya
“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Saya berlindung dengan kemuliyaan Allah, kemegahan-Nya, Kekuasaan-Nya dan penjagaan-Nya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah merupakan tanda-tanda bagi orang yang sangat sabar dan banyak rasa terima kasihnya. Ketika istri ‘Imron berkata : “Wahai Tuhanku, sesungguhnya saya bernadzar kepada Mu apa yang ada didalam perutku menjadi hamba yang sholeh dan berhidnad. Karena itu, terimalah nadzar dari pada saya. Sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
Dengan nama Allah Dzat Yang Maha Menyembuhkan Dengan Nama Allah Dzat Yang Maha Memberi Kesejahteraan. Wahai Allah, sembuhkanlah saya dan sejahterakanlah saya.”


Sekian dulu dari saya,semoga doa doa penyembuh yang diijazahkan secara umum ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
bagi anda yang merasa mempunyai beberapa masalah dalam kehidupan anda bisa melihat

Doa Penyembuh,Doa pengasihan,doa pelindung dan pembuka rejeki yang di berikan dengan ijazah khusus dapat anda lihat di Doa mustajab

Dengan harapan dari sekian banyak jenis doa yang saya ijazahkan secara khusus ada yang sesuai dengan masalah anda...amiin
Wasalam

Fathul ahadi

12 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum
Qobiltu
Alfateha..

Anonim mengatakan...

assalamualaikum wr.wb.
qabiltu.
alfatiha
terimaksih

Ghintiri Sja mengatakan...

Bismillah
Assalamualaikum

qobiltu

Ghintiri Sja mengatakan...

qobiltu kang..

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum wr wb

qobiltu

Dregd Market mengatakan...

Qobiltu

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Qobiltu
Al-Fatihah

Wawan Tirwanto mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Qobiltu
Al-Fatihah

Wawan Tirwanto mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Qobiltu
Al-Fatihah

Wawan Tirwanto mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Qobiltu
Al-Fatihah

Anonim mengatakan...

Qobiltu

Guspa.asep Guspa mengatakan...

Ana Qobiltu kang... Jazakallah khairon katsiran

Hubungi Penulis

Name *
Email *
Pelihal *
pesan *
Powered byEMF HTML Form
Report Abuse